Tips Membuka Outlet Oleh Owner SL CORP

Tips Membuka Outlet Oleh Owner SL CORP

Bismillahirrahmannirahim 😇
Sesuai yang pernah saya janjikan, saya akan bercerita sedikit tentang:
“BAGAIMANA MEMBIKIN ATAU MEMBUKA WARUNG/OUTLET LANGSUNG RAMAI ATAS IJIN ALLAH TA’ALA”

Part 1
YAKIN 100% BERHASIL KARENA ALLAH
Ini faktor yang paling penting… kadang kadang kita mau buka usaha sudah muncul ketakutan-ketakutan jika ini jika itu dll… 🙄🙄

Subahannallah 😇

Kita takut jika sepi
Kita takut jika ada masalah produk
Kita takut jika stok bahan baku tidak ada
Kita takut jika gak untung
Kita takut karyawan tdk betah
Kita takut karyawan boros
Kita takut kecolongan
Kita takut bahan baku susah
Kita takut perijinan susah
Kita takut pesaing banyak
Kita takut ada yg niru
Dan ratusan ketakutan ketakutan yang lainnya…

WAJIB dalam USAHA hilangkan rasa ketakutan itu…

“Aku (Allah) sesuai dengan prasangka hamba-Ku… [HR Bukhari 6970 Muslim 2675]

Dengan keyakinan yg tinggi krn Allah maka secara energi akan berbeda, kita akan merasa ringan melangkah… kita akan semakin mudah mengambil keputusan dll.
YAKIN saja warung atau usaha kita akan laris… yakin aja semuanya akan lancar dll.

Part 2:
Cintai dulu usaha tersebut… cari usaha atau bisnis yang memang disukai atau yang memang menjadi Hoby… misal: saya kebetulan hoby makan di setiap kota yg saya kunjungi, kita cobain semua produk, baik warung ramai maupun sepi… kita coba rasakan… kenapa produk itu ramai? kenapa produk itu sepi?

Istri saya dulu bukan seorang ahli masak, tapi Alhamdulillah krn mungkin “kepatuhan” dan pengin “Berbakti dengan Suami” akhiranya istri saya Sandria Anggoro yg sama sekali gak bisa masak akhirnya belajar terus jadi bisa masak… saya hanya mendorong, memotivasi agar istri saya mau belajar… dan awalnya saya ngomong wah enak… wah keren dll… itu sebagai suami yang harus menghargai setiap masakan istri sy… 😍

Alhamdulillah ternyata memang masakannya enak 🙏👍😍… awal bikin Sambel Layah… istri saya tidak PD utk menjual produk tersebut 😢… Alhamdulillah saya sebagai Suami dan sekaligus sebagai pemimpin Usaha saya cuman bisa memotivasi bahwa masakanmu siap jual… dengan Ayam Basah di Sambel Layah maupun Lele Terbang pasti sangat wow…. betul Alhamdulillah awal buka di Purwokerto langsung ramai sekali… bahkan awal hanya menyediakan 8 meja nambah terus sampai dg 70 meja lebih… bahkan yang seharusnya buka sd jam 10 malam Alhamdulillah habis jam 5 sore 😇😇😇

Sama halnya pada saat kami membuka #WKWK, Djago Jowo, Bumbu Ireng Yu San, Sambel Bledex, dan produk kami lainnya di Jawa tengah, Yogya, Jawa Barat dan Jakarta, semua berawal dari keinginan saya meminta kpd istri sy dan Tim yang mau terus belajar… belajar dan belajar… dan yang utama dlm usaha adalah mengEksekusi ide maupun belajarnya 😍👍

Ternyata dg mencintai usaha tersebut maka hasil dan effortnya jauh lebih besar…Alhamdulillah 😇

Part 3
Bikin usaha atau warung yg punya banyak “VALUE ADDED”

“JANGAN MENIRU” 🙄

Sebanyak mungkin cari value addednya… usahakan beda dg yg lain… minta ide sama Allah… banyak baca… banyak belajar… banyak pergi pergi, cari ide… jangan meniru sama seperti yg ada… maka akan tdk ada bedanya… dan kita tdk punya kekuatan…
Kelebihannya dibanyakin apapun itu…
Karakternya, rasanya, tempatnya dll

Part 4
Siapkan opening dengan baik
Persiapan pembukaan outlet sematang mungkin dari:
Sisi lokasi
Sisi marketing promosinya
Sisi bangunannya
Sisi produknya
Sisi SDM-nya
Sisi kelengkapannya
Dll

Sisi Lokasi cari lokasi yg tdk terlalu mahal tp cukup strategis… hati hati dg investasi modal awal…
Marketing bikin promo yg menarik, kuatkan relasi, bikin sesuatu yang beda
Bangunan tdk perlu mewah… tp unik… tp menarik… tapi asyik… bikin beda dg yg lain… bikin orang lihat bangunan jadi ngelirik 😍 😍…

Produk siapkan dg baik… siapkan produk itu booming, siapkan produk tdk mudah rusak, siapkan produk unix, siapkan produk beda dg yg lainnya…
SDM lakukan training sebaik mungkin… semaximal mungkin… SDM siap baru opening🤩

Part 5
Bikin heboh outlet opening awal
Bikin menarik
Bikin asyik
Bikin kerumunan massa
Bikin suasana orang lewat pengin mampir
Bikin produk selalu kangen utk pengin kembali

Part 6
Lakukan evaluasi
Target sudah sesuai atau blm
Pelayanan sdh bagus atau blm
Produk sdh sesuai standar atau blm
SDM gimana
Marketing Komunikasi sdh berjalan dg baik apa blm
Ukur kinerjanya

Part 7
MAU BELAJAR
Dengan siapapun
Motivator, ikut seminar, ikut pelatihan dll
Buku banyak baca
Youtobe
Medsos perhatikan detil
Setiap hari diwajibkan diri utk cari ilmu apapun

Part 8
Banyak doa
Minta doa sama orang tua
Minta doa Istri/Suami
Minta doa sama guru, kyai, ustad, ulama dll
Minta doa anak anak kita
Minta doa anak Yatim
Minta doa santri
Minta doa sama tim
Minta doa sama keluarga
Minta doa sama all temen temen smua
Minta doa kepada siapapun

Part 9
SEDEKAH
Sblm memulai usaha sedekah dulu… jangan janji janji… kalo nanti laris, sy akan sedekah, kalo saya untung nanti sy akan sedekah, kalo lancar nanti sy akan sedekah…
COBA HILANGKAN ITU
JANGAN PAKAI KALO
Coba sedekah diawal… jd kan sedekah sebagai modal awal… jangan pikir hasilnya gimana gimana… tapi pikir sedekah dulu sebanyak banyaknya.

Part 10
Berbuat baik dan Tolong ke smua orang… siapapun
Nanti Allah pasti tolong kita, blm tentu dg orang yg sama… Yakin pasti Allah akan Tolong kita… lewat siapapun 😍

Part 11
Perbanyak ibadah
Tambah dhuhanya
Tambah tahajutnya
Tambah puasa sunahnya
Tambah sholat rowatibnya
Tambah sholat hajat sebelum tidur

Part 12
PASRAH
Setelah semua lakukan pasrahkan kepada Allah
Semua kita wajib ikhlas apapun keputusannya… saya yakin Allah akan berikan yang terbaik untuk kita yang mau berusaha.

Yuk cobain… semoga bermanfaat… dan semua yang membaca bisa mengaplikasikan pengalaman saya… dan akhirnya semua punya usaha ramai… rejeki lancar… laris… perekonomian di Indonesia, daya beli naik… akhirnya semua berkecukupan… Aamiin.

Semoga Allah Ridho… 😇 😇
Mohon maaf saya bukan penulis jadi saya cuman nulis apa adanya… Mohon maaf banyak kekurangannya, sebetulnya masih banyak yang saya pengin ceritakan semoga nantinya saya bisa bikin lebih detil dan komplit… semoga bermanfaat 🙏 🙏 😍 🤩
Mohon doanya untuk kami ya temen temen semua… agar kita semua selalu dimudahkan segala urusannya sama Allah… Aamiin.

Best Regards
Wawan SL Corp Indonesia

| Sumber Facebook Bpk. Indra Wawan Mai Anggoro.

Sambel Layah Ada DI Big Circle MetroTV

Sambel Layah Ada DI Big Circle MetroTV

“Berjuang untuk selalu bermanfaat… @indra_wawan_m

Itulah sepenggal kalimat di caption profile Instagram dari President Direktur SL CORP INDONESIA Bpk. H. Indra Wawan Mai Anggoro. Beliau adalah orang yang sangat hebat, tidak hanya bagi keluarga besarnya saja tetapi juga untuk karyawan dan masyarakat yang pernah mengenal beliau secara langsung ataupun tidak.

Hidupnya selalu untuk menebar manfaat sebanyak-banyaknya bagi karyawan dan juga orang lain yang membutuhkan. Diperusahaan beliau selalu mengingatkan kepada semua karyawannya agar selalu sholat berjamaah dan sholat subuh jangan sampai ketinggalan dimanapun. Itulah sekelumit tentang beliau yang membangun perusahaan ini dengan nilai-nilai Islami, Insya Allah langkahnya akan selalu diiringi do’a dari segenap karyawannya, santri-santri pondok yang dibantunya, dan orang lain yang dikenalnya _Aamiin.

SL CORP syuting Big Circle di Metro TV

Beberapa waktu lalu perusahaan kami diundang oleh Metro TV untuk acara Big Circle, sebuah acara Televisi yang populer mengenalkan pengusaha-pengusaha sukses yang dinilai telah berhasil membawa banyak manfaat bagi orang disekelilingnya dan juga untuk masyarakat luas pada umumnya.

Dipandu langsung oleh host fenomenalnya Andy F. Noya, beliau berbagi cerita usaha yang dijalankannya dibawah bendera SL CORP INDONESIA. Datang bersama manajemennya dari tingkat SPV dan Manager beliau kembali berbagi cerita tentang usaha-usaha yang dijalankannya dengan pancaran hati yang positif dan bahagia.

Sambel Layah sebagai brand yang berdiri sejak 04 April 2013 merasa bangga bisa berada disana. Berbagi sekaligus mengenalkan apa yang kami lakukan sehingga dikenal luas oleh masyarakat hingga saat ini, seperti produk-produknya selalu laris dimana-mana dan terkenal sebagai pionir menu-menu murah tapi tidak murahan.

Tidak hanya produk dari warung makan Sambel Layah saja yang diperkenalkan disana, tetapi produk lain seperti dari Djago Jowo pun dibahasnya sebagai bagian dari unit usaha dari SL CORP INDONESIA.

Pengen nonton video lengkapnya? tunggu tanggal tayangnya ya… Insya Allah akan diupdate juga disini 🙂