Nyari Referensi Tempat Makan di Purwokerto? Berikut Rekomendasinya

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto

Rekomendasi Rumah Makan di PurwokertoPurwokerto dikenal dengan kota yang mempunyai banyak tempat wisata. Salah satu kota di Jawa Tengah ini tepatnya di kabupaten Banyumas, seringkali dikunjungi wisatawan. Tak jarang, banyak wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi Purwokerto.

Selain mengunjungi tempat wisata, para wisatawan juga biasanya mengunjungi rumah makan (restoran) untuk mengisi perut sembari beristirahat. Untuk kalian yang baru pertama kali berkunjung ke Purwokerto, mungkin kalian bingung dalam mencari tempat makan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang bisa menjadi referensi kalian.

Rekomendasi Tempat Makan (Restoran) di Purwokerto

1. Gereh Lodeh

Restoran nuansa alam di Purwokerto

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang pertama adalah Gereh Lodeh. Gereh Lodeh merupakan restoran bernuansa alam. Restoran yang satu ini mempunyai pemandangan alam yang membuat siapa saja betah berlama-lama di Gereh Lodeh. Selain pemandangan alam yang asri, udara di Gereh Lodeh juga sejuk. Apalagi didukung dengan menu-menu tradisional yang ada di Gereh Lodeh. Gereh Lodeh sangat cocok menjadi pilihan bagi kalian yang ingin makan bersama keluarga dan dengan pemandangan alam yang dapat menyegarkan mata. Gereh Lodeh beralamat di Karang Blimbing, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Warung Djagojowo

Restoran nuansa jawa di Purwokerto

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang kedua adalah Warung Djagojowo. Sedikit berbeda dari Gereh Lodeh yang bernuansa alam, Warung Djagojowo ini bertemakan “Rumah Makan Jawa”. Konsep Warung Djagojowo benar-benar dibuat dengan unsur Jawa yang kental. Bangunan, properti, hingga alat makan sangat kental dengan unsur adat Jawa, Untuk menu, Warung Djagojowo menghadirkan ayam kampung yang dagingnya sangat empuk. Selain ayam kampung, Warung Djagojowo juga mempunyai menu lain wajib dicoba. Warung Djagojowo sangat cocok dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga atau rekan kerja. Warung Djagojowo beralamat di Jl. Gelora Indah I, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

3. Bebek Goreng H.Slamet

Rekomendasi tempat makan bebek goreng di Purwokerto

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang ketiga adalah Bebek Goreng H.Slamet. Siapa yang tidak kenal dengan tempat makan yang satu ini. Bebek Goreng H.Slamet merupakan salah satu tempat makan legendaris terutama di Purwokerto. Ciri khas dari tempat makan ini adalah daging bebek gorengnya yang kering diluar namun empuk di dalam. Tak jarang, tempat makan yang sati ini menjadi favorit anak muda hingga orang tua saat berkunjung ke Purwokerto. Bebek Goreng H.Slamet Purwokerto berlamat di Jl. Jend. Soedirman No.786, Kebontebu, Berkoh, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

4. Sambel Gebyur

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang keempat adalah Sambel Gebyur. Sesuai namanya, Sambel Gebyur merupakan tempat makan atau restoran yang mengandalkan sambel. Ada tiga sambel khas di Sambel Gebyur yaitu (Sambel Bawang, Sambel Ijo, dan Sambel Matah). Kalian bebas mengambil nasi dan sambel semau kalian. Sambel Gebyur beralamat di Tim, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

5. Sambel Layah

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto

Rekomendasi tempat makan di Purwokerto yang kelima adalah Sambel Layah. Sambel Layah mempunyai banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sambel Layah terkenal dengan makanannya yang ramah di kantong. Sambel Layah bisa menjadi pilihan tepat untuk kalian yang tidak ingin menghabiskan banyak uang saat liburan di Purwokerto. Sambel Layah Purwokerto berlamat di Jl. DR. Soeparno, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan Barat Moro, Jl. Kolonel Sugiono No.363, Tipar, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Itu dia beberapa rekomendasi makanan di Purwokerto. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian saat liburan di Purwokerto.